Bantuan Untuk Pak Uem, Penderita Penyakit Langka

Sungguh berat ujian hidup yang dipikul Pak Uem (56 Tahun) warga Desa Buniasih Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kulit di sekujur tubuhnya bersisik, mengelupas, dan mengeluarkan darah yang menimbulkan gatal, sakit dan perih.

Menurut keterangan keluarga, penyakit Pak Uem ini sudah setahun lebih diderita. berawal dari konsumsi antibiotik, Pak Uem mengalami gatal dan kian hari gatalnya terus menyebar ke seluruh wajah dan tubuhnya, kulitnya menjadi kering dan ketika bergerak menimbulkan luka.

Tapi karena keterbatasan biaya, Pak Uem tidak pernah memeriksakan diri ke dokter, hanya mengonsumsi obat-obatan alakadarnya yang ada di warung.

Hingga akhirnya pada awal februari 2021, karena Pak Uem merasa sudah tidak tahan dengan rasa sakit yang dia derita, keluarga membawa beliau ke Rumah Sakit, itupun tidak berlangsung lama, keluarga meminta pulang paksa Pak Uem dari Rumah Sakit, lagi-lagi karena keterbatasan biaya pengobatan.

Saat ini, karena tidak mendapatkan pengobatan, penyakit kulitnya semakin parah.

“Seluruh badan bapak, kalau mau posisi tidur sakit semua. badannya terasa menggigil, panas dingin, lalu ketika bergerak keluar darah. baru diusap saja kulit sudah terkelupas. luka berdarah ini menempel di baju, kalau tiduran kulitnya jadi lengket, lalu lukanya keluar darah,” papar Bu Teti, istri Pak Uem dengan lirih.

Diceritakan keluarga, dikarenakan sakitnya selama satu tahun ini Pak Uem tidak bisa beraktifitas apa-apa. Harapan pak Uem tidak besar, dia ingin sembuh dan kembali beraktifitas dengan normal, agar dia bisa menafkahi istri dan anaknya.

Mari kita bantu warga miskin lainnya yang sedang dalam keadaan kritis di pelosok daerah, dengan berdonasi serta mengajak teman dan keluarga anda untuk berdonasi dalam program SAFARI SOSIAL.