Bantuan Korban Gempa Lombok

Derma Indonesia
Derma Indonesia

Pagi itu, Minggu (29/07), tak ada yang mengira wilayah Lombok, Bali, dan Sumbawa akan hancur dalam sekejap.

Semua orang beraktivitas seperti biasanya.Tak lama, lantai bangunan mulai bergetar. Tiang-tiang bangunan perlahan bergeser.Gempa bumi sebesar 6,4 skala Richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat dan sebagian wilayah di Bali.

Spontan, semua orang lari menyelamatkan diri. Mereka bertakbir dan menyerukan azan seolah-olah hari itu adalah hari terakhir mereka hidup. Dalam hitungan detik, bangunan-bangunan di Lombok hancur.

Tempat ibadah dan masjid pun rata dengan tanah.Kini, tak ada lagi yang namanya rumah. Yang tersisa hanya air mata saudara-saudara kita.

Hingga hari Minggu (12/08), gempa susulan sudah terjadi sebanyak 521 kali. Sebanyak 381 orang meninggal, 1.477 orang luka-luka, dan ribuan rumah rusak. Ada yang mengalami patah kaki, robek di bagian kaki, hingga robek di bagian kepala. Kebanyakan korban terluka karena tertimpa tembok yang rubuh akibat gempa.

Saat ini, ribuan keluarga di Lombok tak berani pulang ke rumah. Kenangan bangunan runtuh dan ratusan orang berlarian menyelamatkan diri masih terekam jelas di kepala mereka.

Di pengungsian, detik demi detik mereka lewati dengan rasa takut sambil menunggu kepada siapa mereka akan berharap mendapatkan makanan, selimut yang hangat, obat-obatan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Relawan kami pun bergerak ke lokasi untuk membantu korban gempa tersebut, berikut beberapa dokumentasi kegiatan bantuan untuk korban gempa lombok :

Mari bersama-sama kita bantu PMKS lainnya, melalui program “SAFARI SOSIAL”.

Klik ↑↑ Untuk Donasi