Bantuan kantung tidur untuk Tunawisma

Pembagian Kantung Tidur Untuk Tunawisma

RATUSAN tunawisma yang tersebar di sejumlah titik pusat keramaian di Kota Sukabumi, Rabu 17 Mei 2017 bisa tersenyum lebar. Mereka menyambut gembira pembagian kantong tidur atau sleeping bag yang dibagikan secara gratis.

Kami dibantu Karang Taruna Kota Sukabumi sebagai bentuk kepedulain terhadap warga yang kurang beruntung. Hal ini terutama bagi warga yang masih belum memperoleh tempat tinggal.

Seperti yang dialami penerima bantuan, Yanto (55). Laki-laki paruh baya yang bekerja sebagai tukang becak ini mengatakan pemberian sleeping bag gratis sangat bermamfaat. Dia terpaksa beristirahat melepas lelah sepanjang malam setelah bekerja di jalanan. “Karena tidak memiliki tempat tonggal, setiap malam terpaksa tidur di trotoar toko, taman, dan jalanan. Bila hujan, terpaksa tidur di becak,” katanya.

Yanto mengatakan pemberian tempat tidur praktis sangat membantunya untuk mencari nafkah. Udara cukup dingin seiring intensitas hujan masih belum mereda sangat rentan menimbulkan berbagai penyakit. “Makasih, tempat tidur praktis ini benar-benar sangat membantu. Apalagi setiap hari saya tidur di jalanan. Semoga bisa lebih nyaman tidur dan tidak kedinginan,” katanya.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan bantuan tersebut :

Mari bersama-sama kita bantu PMKS lainnya, melalui program “SAFARI SOSIAL”.

Klik ↑↑ Untuk Donasi